a.w.

pasang iklan

20dollar

gagner de l'argent

Selasa, 12 Maret 2013

Bahaya Mencukur Rambut Ketiak Bagi Kesehatan Payudara Anda


bahaya mencukur rambut ketiakTernyata rambut ketiak yang tidak dicukur sangat baik untuk kesehatan. Terbukti selain berfungsi untuk melindungi kulit dari kotoran dan bakteri, rambut ketiak juga berfungsi untuk melindungi ketiak dari zat racun yang akan datang dari luar. Selain itu bulu ketiak juga berfungsi untuk melindungi organ vital yang ada didekatnya, yakni payudara (HealtMed).
Mengapa mencukur bulu ketiak dapat berbahaya? Ternyata dengan mencukur bulu ketiak, maka di ketiak akan banyak luka kecil yang samar terlihat, Meskipun demikian bila diamatai seksama anak terlihat pori-pori di daerah ketiak akan membesar. Inilah yang memungkinkan  / menyebabkan racun dan zat kimia dari berbagai produk seperti, krim, bedak maupun deodorant pengharum ketiak  akan dengan mudah memasuki kulit. Padahal jika diamati lebih seksama lagi daerah lipatan ketiak adalah tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Fungsi dari kelenjar ini yakni memfasilitasi transportasi racun dan zat kimia dari luar ke bagian dalam tubuh, terutama payudara.
Melihat hal diatas tidaklah mengherankan bila mencukur bulu ketiak selalu dihubung-hubungkan dengan penyakit kanker payudara. Bahayanya lagi selain resiko kanker payudara, kemungkinan racun dari luar tubuh (deodorant, bedak, pewangi) juga masuk ke bagian tubuh yang lain. Misal jantung, paru-paru dan otak.
Wah kalau tidak dicukur rambut ketiak terlihat jelek dan berbau dong…
Ketiak melalui tubuh  akan menghasilkan keringat dari kelenjar apokrin. Kelenjar ini mengandung asam lemak jenuh dengan cairan lebih kental dan berminyak. Cairan yang dikeluarkan  oleh kelenjar apokrin ini hanya berbau lemak, dan yang membuat ketiak menjadi berbau adalah  karena  setiap helai bulu ketiak mengandung bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, inilah yang kemudian menyebabkan bau badan.
Jika masih pingin rambut ketiak tetap terlihat estetis dan menghindari resiko kanker payudara melakukan pencabutan tidak disarankan. Sebaiknya Anda menggunting rambut ketiak Anda untuk merapikannya sehingga mengurangi membuka dan memperbesar pori-pori ketiak. Demikan, semoga tetap dapat tampil sehat dan cantik meski rambut ketiak tidak dipotong.

1 komentar:

  1. teriamakasih banyak, sangat membantu sekali...

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-kanker-lambung/

    BalasHapus