a.w.

pasang iklan

20dollar

gagner de l'argent

Jumat, 08 Maret 2013

Gara-Gara Kurang Tidur, Risiko Ini Mengancam


detail berita
Kurang tidur (Foto: Google)
TIDUR merupakan salah satu kebutuhan tubuh yang harus Anda penuhi. Namun, banyak orang menyepelekan pentingnya  mendapatkan istirahat yang cukup. Padahal dengan cukup tidur, Anda bisa menjaga fungsi organ dan sel dalam tubuh tetap baik.

Mendapatkan tidur yang cukup penting untuk kesehatan jantung yang baik. Tanpa tidur yang cukup, ada peningkatan tekanan darah dan hormon stres, glukosa (gula darah) lebih rendah dan masalah berat badan.  Jumlah ideal tidur antara enam dan delapan jam semalam harus dipenuhi oleh setiap orang, demikian yang dilansir Health24.

Kurang tidur (kurang dari enam jam tidur per malam) dapat menyebabkan peningkatan tingkat protein C-reaktif, yang mungkin menjadi penanda peradangan pada lapisan endotel arteri, yang dapat meningkatkan risiko arteriosclerosis, sleep apnea, adalah masalah lain terkait tidur yang dapat menyebabkan gangguan jantung,.

Pernapasan terganggu yang merupakan karakteristik dari sleep apnea akan mengurangi jumlah oksigen dalam darah Anda. Akibatnya, tidur Anda akan terganggu sepanjang malam, dan risiko tekanan darah tinggi, serangan jantung, aritmia jantung dan stroke meningkat. Melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan perawatan akan membantu Anda untuk mengatasi gangguan tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar